Rabu, 10 Mei 2017

Sam Kolder Pria Dengan Segudang Inspirasi

Sam Kolder Pria Dengan Segudang Inspirasi


Trensetter diantara editor-editor lainnya seperti taylorcutfilms, nainoa langer, mikevisual, rory kramer, dll. Yang membuat saya terkesan ialah seorang pemuda Namanya Sam Kolder. Usianya baru 21 tahun. Tapi jangan salah, walau masih terbilang muda, kreatifitasnya udah gak bisa diraguin lagi gan. Saat ini ia menetap di Toronto Kanada. Meski alamat resminya di Kanada, nyatanya, dia lebih sering menghabiskan hari-harinya untuk travelling. Ini ngga lepas dari profesinya sebagai filmmaker, photographer, sekaligus editor di salah satu agen travel, @beautifuldestinations. Selain itu, dia juga yang megang digital conten-nya The Chainsmokers loh. Sering kali ia diundang untuk promoin suatu tempat wisata di penjuru dunia gan, salah satunya Indonesia (Bali).

Nih saya kasih liat vidio dia travelling ke bali.


Meski mahir dalam dunia photography, nyatanya, ia bukanlah lulusan dari sekolah broadcast. Saat lulus SMA, dia pernah daftar ke salah satu Universitas broadcast jurusan fim namun ditolak. Menurutnya, hal tersebut yang membuatnya seperti sekarang ini. Kalau saja dia diterima di Universitas tersebut, karirnya tak akan mungkin seperti sekarang ini. Sebelumnya, ia pernah mengikuti kursus photography di tahun-tahun terakhirnya berseragam SMA. Photography bukanlah barang baru baginya. Sejak usia 10 tahun, ia telah rajin belajar mengenai photo dan editing. nih saya kasih photo Sam.

Yang jadi perhatian saya, hasil editing dia yang luarrrr biasa menurut saya. Entah itu editing photo maupun video. Sam punya karakteristik tersendiri untuk hasil photo dan video yang dia kerjain mulai dari filter sampai grading. Untuk komposisi photo dan videonya pun, menurut saya gan, sangat detail. Inilah kelebihan dia menurut saya. Kelebihan lainnya ada pada transisi setiap video yang ia kerjakan. Ngga jarang saya mikir, "ini gimana caranya?" hahaha

Karakteristik video Sam ada pada transisi sama gradingnya. Ia juga sering memainkan videonya dengan slow-motion yang makin kuatin karakter videonya. Perpaduan cut per cut video, framing, angel, sampai timing yang menurut saya luarrrr biasa detailnya.

Satu hal yang saya kagum dari Sam, dia mempresentasikan sesuatu dengan brilian. Tidak banyak youtuber-youtuber tenar lainnya yang mempromosikan suatu tempat wisata sama dengan Sam Kolder. Kebanyakan, mereka malah mempromosikan tempat suatu wisata tersebut "nyambi" narsis. Hehe  Namun Sam mengemasnya dengan ciamik yang bisa bikin ente betah nonton videonya berkali-kali.


Kalo kamu lagi mampir ke Youtube, coba aja search Sam Kolder Inspired. Disana banyak kok para youtuber-youtuber yang memang terinspirasi editing video ala Sam Kolder. Dan, dari sekian video Sam Kolder yang di update, ini sih yang paling juara menurut saya. hehehehe



5 komentar

  1. Saya sangat terinspirasi setelah membaca postingan ini, bagus gan postingannya :D

    BalasHapus
  2. thanks gan , akhirnya ada pencerahan ane berkat artikel ente :D

    BalasHapus
  3. Veri Excited bro.. |o|

    BalasHapus

 

Ad Placement